Sunday 14 April 2013

profil, biografi, karir samir nasri



Profil Samir Nasri | Biodata Samir Nasri – Pemain asal Perancis ini memang dikenal sebagai the new zidane, karena kemampuannya dalam mengatur serangan dan mengoontrol bola. Dengan instingnya merobek gawang lawan, maka tak jarang pula sang pemain muslim ini melakukan tendangan jarak jauh. Berikut ini akan ditampilkan profil dan data diri mengenai Samir Nasri yang bersumber dari salah satu situs Agen sbobet.
Nama: Samir Nasri
Tanggal lahir: Jun 26, 1987
Tempat lahir: Marseille, France
Posisi: Gelandang Serang
Tinggi Badan: 5′ 10” (1.78m)
Berat badan: 75 kg
Klub sebelumnya: Marseilles, Arsenal
Klub sekarang: Manchester City

Nasri mengawali karirnya dengan Marseille ketika berusia sembilan tahun dan mulai terjun di Ligue 1 pada musim 2004-05 di mana ia mengijak usia 17. Ia juga menjadi pilihan timnas Prancis U-16, 17, 18, 19 dan 21. Dalam musim kompetisi 2006-07 di Ligue 1 ia mendapat penghargaan Young Player of the Year dan 12 bulan kemudian bergabung dengan Arsenal dengan nilai transfer sebesar £ 15 juta. Dampak pembelian Nasri langsung terasa di Arsenal. Sebagai gelandang serang, Ia langsung mencetak gol pada debutnya saat melawan West Brom dan menikmati musim pertama yang produktif di Inggris. Ia juga mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Manchester United pada November 2008.
Nasri mengalami patah kaki yang membutuhkan penyembuhan cukup lama di awal musim 2009-10, Namun Nasri terus menampilkan kualitas dirinya setelah pulih dari cedera. Ia tetap menempati peran sentral di lini tengah bahkan sering diposisikan di belakang striker tunggal, ia juga sering mewakili Cesc Fabregas sebagai kapten bila diperlukan. Ia memiliki keistimewaan akselerasi, visi dan imajinasi yang tidak terduga lawan-lawannya.
Dan Kemudian dia akhirnya hijrah ke Manchester City. Nama Nasri sendiri tidak terlalu gemilang di klub barunya tersebut karena di Ettihad sendiri terdapat pemain-oemain tengah yang jempolan, seperti David Silva, Yahya Toure, Barry, Milner, dll.



Sumbangan kemanusiaan dan untuk blog ini
Bank bri unit kajuara watampone
Atas nama sintia aulia
5102-01-000005-52-8

No comments:

Post a Comment