Sunday 14 April 2013

Profil, biografi dan karir michu swansea terbaru





Nama Lengkap
Miguel Pérez Cuesta
  • Tanggal Lahir
21 Maret 1986
  • Alamat
Oviedo, Asturias, Spanyol
  • Profesi
Miguel Pérez Cuesta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Michu, adalah pemain sepak bola profesional asal negara Spanyol yang saat ini sedang membela klub asal Inggris, Swansea City di kasta tertinggi yakni Premier League.
Pemain jangkung yang berposisi sebagai penyerang ini lahir di kota Oviedo, Asturias, Spanyol pada tanggal 21 Maret 1986 silam lalu. Ia lahir didalam sebuah keluarga kecil yang cukup sederhana namun bahagia. Ia merupakan anak dari pasangan bernama Pérez dan Cuesta. Nama belakang Michu juga diambil dari nama keduanya yang bisa dibilang kebiasaan nama-nama orang Spnayol pada unmumnya.
Karir profesional sepakbola Michu dimulai dari bergabungnya ia dengan klub lokal bernama Real Oviedo tahun 2003. Disana, ia bertemu pemain seperti Juan Mata yang kini membela Chelsea. Memang, klub tersebut hanya dikatakan klub kecil yang bermain dikasta paling rendah. Namun memang dasarnya berpotensi, ia lantas mendapat tawaran dari pencari bakat yang menawarkan ia pindah ke klub yang agak punya nama besar Celta de Vigo. Meski begitu Michu tak langsung bisa memperkuat tim utama, melainkan hanya bergabung di Celta de Vigo B di divisi 2 liga Spanyol pada musim 2007.
Pada pertengahan Januari 2010, Michu baru mendapatkan kesempatan untuk membela tim utama di La Liga. Mulai memperlihatkan grafik permainan, Michu juga sempat mendapat tawaran menarik dari klub Inggris, Birmingham City yang tertarik kepadanya. Tapi entah menolak atau Celta ingin mempertahankannya, transfer akhirnya tidak terjadi dan Michu bertahan di Celta. Dan keputusan itu ternyata tepat, karena dalam dua musim Michu bertambah produktif dengan lesatan gol-golnya. Bahkan pada musim tepatnya dibulan Juni 2011, Michu mampu mengantarkan Celta hingga duduk di posisi keenam klasemen La Liga.
Bertepatan saat itu juga, akhir musim 2011 kontraknya dengan Celta berakhir. Michu lalu pindah dan menandatangani kontrak dengan klub promosi Rayo Vallecano dengan perjanjian 2 tahun. Bersama Rayo, ia melakukan debut di kompetisi pada tanggal 28 Agustus saat timnya meraih hasil imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao. Dalam musim pertamanya bersama Rayo, Michu adalah salah satu pencetak gol terbaik yang pernah dimiliki klub dengan torehan beberapa kemenangan.
Puncak karir Michu tampaknya terjadi Pada tanggal 20 Juli 2012 saat dirinya menerima pinangan dari klub yang juga baru promosi ke liga utama. Tapi, kali ini ia harus ‘menyebrang’ kenegara lain untuk mencari pengalamn lain. Adalah klub Premier League Swansea City yang mendapat tanda tangannya dengan kontrak selama 3 tahun. Dengan biaya sebesar £ 2 juta, ia diplot untuk menggantikan striker Swansea sebelumnya Gylfi Sigurdsson. Di Swansea, ia menggunakan nomor punggung kramat yakni 9.
Debut pertamanya terjadi tanggal 18 Agustus 2012. Michu mencetak dua gol dan memberikan assist untuk Scott Sinclair saat menang 5-0 melawan Queens Park Rangers. Sayang, di musim pertamnya itu juga Michu tak mampu berbuat banyak karena klub hanya bertengger diposisi 17 klasemen akhir. Beruntung, Swansea tidak terdegradasi lagi kedivisi utama.
Michu kembali bersama Swansea di musim 2012/2013 dengan penuh harapan. Perlahan tapi pasti, secara mengejutkan, Swansea bersama Michu tampil diluar dugaan banyak pengamat karena penampilan mereka yang luar biasa. Sehingga Swansea mendapat julukan baru dimusim ini sebagai penakluk tim-tim besar. Benar saja, tim-tim seperti Chelsea, Liverpool, Arsenal maupun Manchester United mampu mereka bikin kerepotan.
Dan puncaknya tentu banyak yang tahu saat Swansea City mampu menahan imbang MU di Liberty Stadium, Minggu (23/12) akhir tahun lalu. Gol penyeimbang itu, diciptakan Michu kegawang David de Gea. Tau apa yang terjadi Criters karena gol tersebut?, nama Michu menjadi perbincangan hangat seantero dunia karena golnya itu. Pecinta bola seakan bertanya-tanya siapa Michu sebenarnya termasuk Sir Alex Ferguson. Entah karena faktor itu juga atau bukan, nama Michu kini menjadi incaran tim-tim top eropa dengan segelintiran tawaran menarik.
Tak hanya itu saja, akhirnya Michu mendapat panggilan dari pelatih Vicente del Bosque untuk memperkuat Timnas spanyol. Rencananya, Michu akan mulai memperkuat Spanyol pada pertandingan uji coba melawan Uruguay yang akan digelar bulan Februari 3013 mendatang.


Sumbangan kemanusiaan dan untuk blog ini
Bank bri unit kajuara watampone
Atas nama sintia aulia
5102-01-000005-52-8

No comments:

Post a Comment