Wednesday 17 April 2013

profil, biodata, karir victor moses



Karir di Chelsea
Kebangsaan:
Nigeria
Tanggal Lahir:
1990-12-12
Tinggi Badan:
177 cm
Berat Badan:

Shirt No:
13
Tanggal Bergabung:
2012-08-24
Klub Sebelumnya:
Crystal Palace Wigan
Posisi:
Gelandang
Victor Moses bergabung dari Wigan Athletic pada 24 Agustus 2012.

Winger berusia 21 tahun ini muncul terakhir kalinya dengan seragam Wigan saat Chelsea menang 2-0 di DW Stadium akhir pekan sebelumnya, ketika ia menarik perhatian dengan dribelnya yang bagus.

Pemain timnas Nigeria ini merupakan produk akademi pemain muda Crystal Palace dan tampil debut di klub London Selatan itu pada akhir 2007.

Setelah menetapkan dirinya di tim Championship tersebut, Moses ditransfer ke Wigan pada akhir Januari 2010, sesaat setelah masalah finansial Palace memaksa mereka masuk administrasi, dan Moses langsung beradaptasi dengan Barclays Premier League.

Total ia bermain dalam 74 pertandingan untuk The Latics, menyusul 58 laga untuk Crystal Palace.

Di level internasional, Moses bermain untuk Inggris di masa sekolah hingga level U-21, tetapi ia memilih membela Nigeria di level senior, dan melakukan debutnya pada Februari 2012 melawan Rwanda.
Moses menjadi pemain cadangan saat kami kalah 1-4 di Piala Super Eropa dari Atletico Madrid di Monaco, sebelum bermain sebagai pemain pengganti di laga melawan Queens Park Rangers dan Stoke City. 
Dia membuat start pertamanya untuk klub di kemenangan 6-0 atas Wolverhampton Wanderers di Piala Capital One dan mencetak gol pertamanya untuk The Blues. 

Sepekan kemudian dia membuat di Liga Champions, tampil ketika kami menang 4-0 atas Nordsjaelland sebelum diganti Eden Hazard di babak kedua. Setelah tampil impresif di kemenangan 5-4 atas Manchester United di Piala Capital One, Moses dipercaya tampil sejak awal di Liga saat melawan Swansea. Dia sepertinya akan memberikan tiga angka untuk The Blues sebelum tim tuan rumah bisa menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir. 

Empat hari kemudian, Moses menjadi pahlawan ketika golnya di injury time memberikan kemenangan 3-2 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions. 

Ia mencetak gol penting di babak ketiga Piala FA melawan Southampton, sebelum pergi ke Afrika Selatan untuk mewakili Nigeria di ajang Piala Afrika dan tampil luar biasa bersama negaranya, yang sukses meraih gelar juara Afrika untuk pertama kalinya sejak 1994. Dua gol Moses membawa Nigeria lolos dari babak grup. Ia juga terlibat di gol kemenangan timnya di final menghadapi Burkina Faso.


Deskripsi Statistik

   Kompetisi 
Penampilan
(cadangan)
Gol
Kartu Kuning
Kartu Merah
   Liga Inggris
13  (6)
1
0
0
   Piala FA
1  (0)
1
0
0
   Piala Liga
3  (0)
2
0
0
   Piala Eropa
4  (2)
1
0
0

Sumbangan kemanusiaan dan untuk blog ini
Bank bri unit kajuara watampone
Atas nama sintia aulia
5102-01-000005-52-8

No comments:

Post a Comment